HANGZHOU, KOMPAS. com – Seorang wanita influencer China meninggal di dalam Selasa (13/7/2021), akibat hancur kosmetik yang gagal setelah operasi sedot lemak.

Wanita yang lumrah dengan nama panggilan Xiao Ran (33) itu meninggal akibat infeksi kulit yang parah, bahkan sampai melaksanakan dua bulan perawatan dalam Unit Perawatan Intensif (ICU).

Komisi Kesehatan tubuh Hangzhou, kota terbesar pada provinsi Zhejiang, pada Kamis (15/7/2021) mengatakan, klinik dengan melakukan operasi tersebut harus memberi kompensasi finansial kepada keluarga korban dan menangguhkan operasional bisnisnya.

Baca juga: Selain Sahar Tabar yang Mendekati Zombie Angelina Jolie, Jalur Influencer Ini Juga Memecah Penampilan

“Kosmetik Medis Huayan tidak memiliki pemahaman yang benar mengenai operasi sebelum melakukannya, melangsungkan praktik yang salah saat operasi dan tidak menganjurkan perawatan tepat waktu setelah operasi. ”

“Kesalahannya telah menyebabkan kematian korban, ” kata persen itu dikutip dari South China Morning Post , Sabtu (17/7/2021).

Wanita yang meninggal itu bermarga Dai, seorang fesyen blogger dengan sekitar 130. 000 followers dalam Weibo.

Dapatkan informasi, inspirasi serta insight di email awak.
Daftarkan email

Dia menjalani operasi dalam 2 Mei untuk menyedot lemak dari sekitar pinggang dan perutnya, serta memperbesar payudaranya.

Dua hari setelah sedot lemak, dia merasakan nyeri awak yang parah dan berdiam melawan syok medis, status terkadang serius yang dikarenakan kurangnya aliran darah ke seluruh tubuh.

Xiao Ran lalu menelepon ambulans untuk membawanya ke Rumah Sakit Penyakit Kardiovaskular Greentown yang tak jauh lokasinya, menurut tangkapan adang-adang media sosial yang ditulis oleh temannya. Unggahan tersebut kemudian dihapus.

Para dokter di Greentown mengatakan, Dai menderita kira-kira kegagalan organ.