MELAKA, KOMPAS. com – Hatten Hotel yaitu hotel bintang 5 di Malaysia yang menjual nasi bungkus seharga 2 ringgit (Rp 7. 000), mengaku dagangannya laku 300 porsi sehari.

Kemudian cuma dalam waktu satu jam semenjak buka pukul 12. 00 siang, makanan bernama Nasi Bajet (nasi murah) ini laku lebih sejak 100 porsi.

Taat tinjauan media Cahaya Harian pada Minggu (7/2/2021), orang-orang menyerbu stan nasi bungkus itu sampai antrean panjang mengular.

Mengaji juga: Hotel Bintang 5 Tercampak Setir Jualan Nasi Bungkus, Harganya Rp 7. 000 Seporsi

Antusiasme mereka sangat tinggi untuk membeli nasi bungkus dengan utama pilihan sayur, serta pilihan lauk seperti ayam, ikan, atau warga.

Seorang pegawai farmasi bernama Nurul Suhada (36) menyambut baik inisiatif Hatten Hotel menjajakan makanan dengan harga terjangkau.

Ia membeli nasi bajet setelah direkomendasikan rekan-rekan kerjanya, dan karena dimasak oleh koki hotel bintang 5 serta lokasi dengan dekat tempat kerjanya.

“Kaget juga nasi lauk ikan dan sayur sama tambahan sambal tempe harganya cuma 3 ringgit (Rp 10. 000), ” katanya saat ditanya jurnalis Sinar Harian .

Baca juga: Hotel Bintang 5 Jualan Nasi Sampul Rp 7. 000, Koki: Tercampak Pembeli Bahagia


Kemudian Rosnita Lebu Thalib (55) juga sangat suka dengan hadirnya nasi bajet Hatten Hotel, karena bisa menghemat banyak uang untuk keluarganya.

“Ini kedua kalinya saya membeli dan memang puas walau cuma 2 ringgit sebungkus tapi sip dan tidak mengecewakan. ”

“Mereka yang mempunyai anak besar seperti saya akan sangat diuntungkan, ” katanya.