WASHINGTON DC, KOMPAS. com – Presiden terpilih Joe Biden disebut akan menandatangani sebanyak keputusan eksekutif segera setelah dilantik.

Dalam salah kepala keputusan eksekutifnya, Biden akan mengakhiri Muslim Travel Ban, dan mengembalikan AS ke Badan Kesehatan Dunia ( WHO).

Berdasarkan keterangan sejumlah stafnya, Biden mau meneken 17 perintah eksekutif kaum jam setelah dilantik sebagai Kepala AS.

Menyuarakan juga: Jelang Pelantikan Biden, Washington DC Berubah Jadi Medan Perang

Di hari pertamanya, politisi 78 tarikh itu akan menunda pembangunan dinding perbatasan di Meksiko yang dibangun pendahulunya, Donald Trump.

Dia juga akan menetapkan arahan mengenakan topeng di lembaga negeri demi menghentikan penyebaran virus corona.

Joe Biden selalu bakal memulihkan perlindungan cagar kebiasaan yang sempat dihapus Trump, seperti dilansir AFP Rabu (20/1/2021).

Dia juga berencana menutup upaya penyitaan jutaan orang dengan masih mempunyai tanggungan hipotek selama pandemi.

Presiden terpilih tertua dalam sejarah AS itu juga berencana mengirim RUU ke Kongres AS, dengan upaya menukar kebijakan imigrasi.

Biden berencana memberi jalan jutaan migran yang tidak mempunyai dokumen menjelma warga AS, sesuatu yang tahu ditolak pendahulunya.

Baca juga: Live Streaming Pelantikan Joe Biden, Dimulai Pukul 22. 00 WIB

Stafnya menyatakan, Biden ingin benar-benar memahami seluruh permasalahan ekonomi & kesehatan yang dihadapi AS semasa wabah.