MOSKWA, KOMPAS. com – Perusahaan media terkemuka Rusia yang dikontrol raksasa energi Gazprom, akan meluncurkan aplikasi mirip TikTok.

Hal tersebut disampaikan CEO Gazprom-Media, Alexander Zharov, pada Rabu (23/12/2020).

Zharov mengatakan, Gazprom-Media telah membeli layanan bernama Ya Molodets (Saya Hebat), dan aplikasi ini dikembangkan berhubungan yayasan Innopratika.

Yayasan itu dijalankan oleh Katerina Tikhonova, gadis yang diduga salah utama anak Presiden Vladimir Putin.

Baca serupa: Kisah 5 Siswi SMP Injak Rapor di TikTok, Tak Hargai Guru, Dikeluarkan dan Berujung Penyesalan

“Gazprom-Media mau menggunakan software dari proyek itu buat mempercepat pembuatan aplikasi video untuk blogger Rusia, ” kata Zharov dikutip dari AFP , seraya menambahkan aplikasinya hendak diluncurkan dalam 2 tahun.

Diwartakan AFP , Zharov mengakuisisi Gazprom-Media awal tahun ini setelah melupakan jabatannya sebagai kepala pengawas media Rusia, Roskomnadzor, yang gagal memblokir aplikasi Telegram.

Gazprom-Media sendiri adalah salah satu korporasi media terbesar di Rusia, mempunyai beberapa saluran tv yang paling banyak ditonton dan berbagai stasiun radio.

Mengucapkan juga: Berat Badan Naik Selama Lockdown, Bintang TikTok Ini Sanggup Ancaman Stagnan

Sebelum mengumumkan rencana membuat penerapan serupa TikTok, awal bulan ini Zharov mengemukakan Gazprom-Media akan meluncurkan dua situs web yang mirip YouTube dalam dua tahun ke depan.