LOS ANGELES, KOMPAS. com – Seorang penumpang United Airlines, yang jatuh kecil dalam penerbangan dari Orlando ke Los Angeles seminggu lalu, dilaporkan meninggal karena gagal napas payah dan Covid-19.

Petunjuk itu dirilis Senin (21/12/2020), sebab Dr Gerry Cvitanovich dari the Jefferson Parish Coroner’s Office (lembaga penyelidik kematian Amerika Serikat) buat wilayah Louisiana, melansir USA TODAY .

Laporan pemeriksaan mengatakan penumpang itu adalah seorang pria berusia 69 tahun dari Los Angeles.

Dikatakan dia wafat pada Senin (14/12/2020) pukul 21: 09 malam di Ochsner Medical Center-Kenner di Kenner, tempat Bandara Internasional Louis Armstrong New Orleans berada.

Sebelumnya diketahui, penerbangan United 591 dari Orlando ke Los Angeles dialihkan ke New Orleans untuk keadaan genting medis.

Penerbangan United itu memiliki 154 penumpang. Meninggalkan dari Orlando pada 19. 30 dan mendarat di New Orleans pukul 20: 10 waktu setempat. Pesawat masih melanjutkan perjalanan ke Los Angeles setelah keadaan kritis medis tersebut.

Baca juga: Ada Penumpang Bersin dan Batuk, Pesawat United Airlines Alihkan Penerbangan

Dari komentar sesama penumpang di media sosial diketahui bahwa penumpang yang sakit itu memiliki gejala Covid-19.

“Pada saat pengalihan, kami diberi cakap dia mengalami serangan jantung, maka penumpang lain diberi opsi untuk mengambil penerbangan nanti atau meneruskan rencana perjalanan mereka, ” logat United dalam sebuah pernyataan, ” Jumat (18/12/2020).

Kongsi tersebut tidak menyebutkan Covid-19 sebelumnya. Tapi akhirnya maskapai menyatakan bahwa Pusat Pengendalian dan Pencegahan Keburukan (CDC) telah menghubungi untuk menodong daftar penumpang.

CDC berniat untuk bekerja dengan penguasa kesehatan setempat untuk melakukan contact tracing .