JAKARTA, KOMPAS. com – Netizen Nusantara kembali mendapat sorotan mancanegara, usai menyerbu kolom anggapan pasangan gay yang menikah di Thailand.

Tak hanya menghujat, warganet Indonesia bahkan ada yang mengancam mati pasangan sejenis tersebut.

Karenanya pengantin gay itu membawa kasus ini ke jalur hukum, dan para netizen Indonesia yang mencacinya tak bisa masuk Thailand.

Baca pula: Pasangan Gay Thailand Ini Menikah, Dapat Ancaman Pasif Netizen Indonesia

Penyerangan terhadap unggahan Facebook pasangan gay Thailand itu adalah tamsil terbaru dari predikat netizen Indonesia tidak sopan se-Asia Tenggara yang diberikan Microsoft.

Berikut adalah enam contoh terbaru peristiwa netizen Indonesia yang menghajar akun-akun luar negeri.

Suriya Koedsang (kanan) bersama suaminya dalam pesta pernikahan. Pasangan sesama jenis asal Thailand itu dihujat oleh netizen Indonesia, bahkan mengarah ke ancaman mati. FACEBOOK/SURIYA KOEDSANG per Coconut Suriya Koedsang (kanan) bersama suaminya dalam pesta pernikahan. Bagian sesama jenis asal Thailand itu dihujat oleh netizen Indonesia, bahkan mengarah ke ancaman mati. 1. Caci-maki pengantin gay Thailand

Suriya Koedsang salah satu mempelai mengungkapkan komentar negatif netizen Indonesia yang diterimanya pekan lalu setelah fotonya diunggah di Facebook.

Mayoritas warganet menyebut pernikahan mereka “dilarang oleh Tuhan” hingga “bakal membuat dunia kiamat”.

Tidak berhenti sampai di danau, netizen Indonesia dilaporkan juga melontarkan hinaan mulai sebab sialan maupun orang miring.

Suriya menuturkan, dia dipermalukan selama tiga hari 3 malam tanpa sekali kendati membalas komentar mereka.

Suriya kemudian menempuh jalur hukum lantaran sudah ada risiko mati terhadap suami, orangtua, hingga fotografer pernikahan itu.