MOSKWA, KOMPAS. com – Dua pilot dicap sebagai pahlawan setelah menyelamatkan nyawa 19 orang dalam pesawat Rusia yang mengalami kerusakan pesawat dan sempat dinyatakan di Jumat (16/7/2021).

Anatoly Prytkov (56 tahun), dan Faruh Khasanov (32 tahun), mendaratkan pesawat penumpang Anatov AN-28 yang hilang dari radar di tempat Siberia.

Baca juga: Alami Kegagalan Mesin, Pesawat Penumpang AN-26 Rusia Mendarat Darurat pada Serbia

Menurut  The Sun , pesawat yang rusak pelik itu ditemukan dengan penilikan udara dan semua pengikut yang diketahui selamat.

Gambar menunjukkan hidung pesawat rusak tetapi bagian lain dari pesawat sebagian besar masih utuh.

Laporan mengatakan tak ada asap di tempat kecelakaan, di tengah rawa-rawa di mana pilot Anatoly Prytkovf memutuskan pendaratan gawat.

Khasanov mengutarakan kedua mesin mati sesudah lepas landas.

Dapatkan informasi, petunjuk dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami tidak memiliki waktu untuk berpikir, ana harus segera bertindak. Ana baik-baik saja. Semua karakter hidup dan sehat, itu merupakan hal terpenting, ” katanya menurut Gazyeta. ru.

Prytkov mengalami patah lengah, Tass melaporkan pada Sabtu (17/7/2021) bahwa rekannya cukup dirawat tetapi akan lekas dapat terbang lagi.

Sementara itu, sebagian besar penumpang hanya menderita memar ringan dan gegar otak dan tidak perlu dirawat di rumah melempem.

Para penyintas telah diterbangkan dari tempat kecelakaan di Taiga, serta berbicara untuk pertama kalinya tentang keajaiban insiden yang mereka alami.

Menyuarakan juga: Pesawat Rusia Jatuh: Jasad Penumpang Diangkat daripada Laut, Puing Pesawat Tercerai di Bawah Jurang