SAINT ANDREW, KOMPAS. com – Pergi ke Guernsey, Kepulauan Channel sanggup mengintip kapel tua terkecil di dunia, yang berukuran panjang 4 meter & lebar 2, 7 meter.

Tempat ibadah itu terletak di Les Vauxbelets, St Andrew berukuran mini, tapi cantik dihiasi ratusan keping pecahan tembikar warna-warni yang memberikan tanda seperti di dunia guna-guna.

Kerang mutiara berwarna-warni juga tersebar dalam sekitar bagian luar dan dalam kapel tua kecil ini. Bagian dalam kerang mutiara yang halus menjadi berkilauan di bawah cahaya matahari.

Baca juga: Natal, Kisah Tentang Iman & Kesuburan di Kapel Goa Susu Betlehem

Melansir Metro. co. uk pada Sabtu (12/6/2021), saat melangkah ke kapel mini ini, pengunjung bakal disuguhi sensasi rasa tenang dan tenteram, tidak bisa tidak terpesona oleh interior seperti kotak permata.

Jendela kaca patri kecilnya memberikan warna pelangi di lantai bangunan kapel tua mini yang dibuat dari kerikil halus.

Potongan-potongan tembikar yang pecah telah diatur dengan rapi, menciptakan mosaik rumit yang dapat menarik menjawab mata pengunjung selama di sana.

Terima kasih telah membaca Kompas. com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebuah tangga berliku mungil membawa pengunjung ke zona alter lain dan bertambah jauh ke pintu muncul.

Little Chapel Guernsey awalnya dibangun pada Maret 1914, oleh Brother Déodat.

Baca juga: Gali Kedudukan Jembatan Tua, Petugas Dikejutkan dengan Temuan Gua Hasil dan Isinya

Tempat berencana membuat miniatur lantaran gua dan basilika terkenal di Lourdes, Perancis.

Namun, upaya pertamanya, yang berukuran panjang 2, 7 dan lebar 1, 3 meter, dikritik sebab saudara-saudara lainnya, jadi Brother Deodat membongkarnya dalam semalam.