KENSINGTON, KOMPAS. com porakporanda Sebuah rumah di Kensington, Australia, yang tidak mempunyai dapur, toilet, air, elektrik, bahkan ada ular dalam halaman belakangnya, laku terjual seharga 4. 705. 000 dollar Australia (Rp 51, 57 miliar)

Angka itu memecahkan rekor penjualan sebelumnya dengan selisih lebih dari 2, satu juta dollar Australia (Rp 23 miliar) untuk panti di pinggir jalan Duke Street.

realestate. com. au pada Senin (7/6/2021) melaporkan, pemenang lelang yang mendapatkan rumah tanpa ruang itu baru melihat-lihat selama lima menit.

Baca juga: dua Minggu Setelah Dikubur, Wanita Ini Tiba-tiba Pulang ke Rumah dengan Kondisi Segar

“Dia bahkan tidak punya kontrak, ” kata Joe Recep agen penjual panti.

Ketika vila tanpa air itu dipasarkan sebulan yang lalu, Recep yang bekerja dengan rekannya, Martin Farah, kaget secara banyaknya jumlah peminat.

“Ada orang-orang dari Uni Emirat Arab, Singapura, Hong Kong, serta Amerika Serikat, ” katanya.

Terima kasih telah membaca Kompas. com.
Dapatkan informasi, inspirasi & insight di email awak.
Daftarkan email

“Lebih dari 50 persen calon konsumen ingin merenovasinya dan setengah lainnya ingin merobohkannya! ”

Pemilik vila tanpa listrik itu sebelumnya adalah keluarga Savordos, dengan membeli bangunan dengan empat kamar tidur dan seluas 556 meter persegi seharga 1, 1 juta dollar Australia pada 2005, merenovasi, tetapi kemudian meninggalkannya.

“Sejak itu sepi… rumputnya setinggi lutut saat kami pertama datang enam minggu lalu, dan awak lokal bilang ada ular di halaman belakang. ”

Sebelum suku Savordos menghentikan renovasi, mereka sudah melepas beberapa ornamen langit-langit, menghilangkan dapur, WC, dan kamar mandi.