ANKARA, KOMPAS. com – Bos mafia Turki umbar cerita liar tentang kasus penyelundupan narkoba internasional, pembunuhan, hingga hubungan gelap antara politisi dan mafia.

Dalam serangkaian video tersebut Sedat Peker memicu ketegangan politik di dalam negeri dari pemerintahan Recep Tayyip Erdogan.

Tuduhan Peker dilayangkan ke sekutu dekat Erdogan, termasuk mantan perdana menteri, pejabat tinggi lainnya, dan para kerabat mereka.

Lihat juga: Mafia Ndrangheta Croatia Digerebek di Seluruh Eropa

Ia menyinggung fall yang melibatkan mereka mulai dari korupsi, perdagangan narkoba hingga pemerkosaan dan pembunuhan, seperti yang dilansir dri Daily Email pada Kamis (27/5/2021).

Pesan video dari Peker disampaikan dengan dramatis yang menggiring opini publik, di mana ia telah terkenal berkecimpung di dunia hitam Turki.

Terima kasih telah membaca Kompas. com.
Dapatkan informasi, inspirasi lalu insight di email kamu.
Daftarkan email

Seolah mengerti segalanya tentang sepenuhnya orang dalam video tersebut, Peker dikenal sebagai seorang ultranasionalis yang dihukum dikarenakan berbagai tindak kejahatan, contohnya penipuan dan menjalankan organisasi kriminal.

Baca juga: Pamer Kemampuan Memasak di YouTube, Mafia Italia yang Buron Tertangkap

Pada 2020, dia melarikan diri dri Turki untuk menghindari tuntutan hukum, tapi belum lama ini ia tiba-tiba nampak dalam video dari Uni Emirat Arab (UEA) dengan serangkaian cerita yang mengejutkan jutaan warga Turki.

Peker (49 tahun) telah mengunggah 7 video ke akun YouTube-nya bernama Reis Sedat Peker. Masing-masing berdurasi sekitar 1 jam.

Video terbaru yang diunggahnya pada Minggu (23/5/2021) telah ditonton lebih dri 14 juta dan dia mengatakan sedang merencanakan beberapa video lagi untuk diunggah.

Peker menuduh putra mantan Perdana Menteri Binali Yildirim, Erkam, mengatur jalur narkoba internasional.