WASHINGTON DC, KOMPAS. com kacau Albert Boula CEO Pfizer dalam wawancara pada Kamis (15/4/2021) mengatakan, penerima vaksin Covid-19 dari perusahaannya mungkin akan butuh dosis ketiga dalam waktu 6-12 kamar setelah dosis kedua.

Boula juga mengatakan, vaksinasi tahunan terhadap virus corona mungkin diperlukan.

“Kami perlu tahu apa urutannya, dan seberapa sering kami perlu melakukannya, itu masih harus dipantau, ” kata Bourla kepada CNBC dalam wawancara yang direkam pada 1 April.

Membaca juga: Vaksin Pfizer Kini Bisa Disimpan dalam Suhu Kulkas Biasa Saat Pengiriman

“Skenario yang mungkin berlaku adalah kemungkinan untuk keinginan dosis ketiga, antara 6-12 bulan, dan dari sana akan ada vaksinasi kembali tahunan, tetapi semua itu perlu dikonfirmasi, ” katanya seraya menambahkan varian Covid-19 akan memegang peran pokok.

Para pengkaji saat ini belum pendidikan berapa lama vaksin corona memberikan perlindungan terhadap Covid-19.

Pembukaan bulan ini Pfizer merilis penelitian bahwa vaksinnya efektif di atas 91 komisi untuk melindungi diri daripada virus corona.

Vaksin Pfizer juga diklaim lebih dari 95 upah efektif melawan gejala payah Covid-19 hingga enam kamar setelah dosis kedua.

Namun para pengkaji mengatakan, butuh lebih penuh data lagi untuk memasang apakah perlindungan bisa menetap setelah enam bulan.

Baca serupa: Pfizer Mulai Uji Jika Vaksin Covid-19 ke Perempuan Hamil