BROOKLYN, PETUNJUK. com kacau MSCHF Studio yang menghasilkan “Sepatu Setan” berkolaborasi dengan rapper Lil Nas X, telah menyelesaikan sengketa secara Nike atas kasus pengingkaran merek dagang.

Kelompok seniman di Brooklyn, Amerika Serikat, itu menyingkirkan pengumuman penarikan sukarela untuk produk “Sepatu Setan” yang sudah mereka rilis.

Sebanyak 666 pasang “Sepatu Setan” yang merupakan modifikasi Nike Air Max 97 dirilis ke rekan pada akhir Maret.

Baca selalu: Nike Menang Gugatan, Ladam Setan dengan Darah Bani adam Di-recall

Dalam e-mail di Jumat (9/4/2021), MSCHF menganjurkan pengembalian dana penuh ( refund ) dari harga asli plus ongkos kirim, ke konsumen yang membeli “Sepatu Setan” atau “Sepatu Yesus”.

Sebelum merilis “Sepatu Setan” yang mengandung setetes darah manusia, MSCHF mendirikan “Sepatu Yesus” dengan telapak berisi air suci.

Untuk “Sepatu Setan”, per pasangnya dijual seharga 1. 018 dollar GANDAR (Rp 14, 7 juta).

Nilai 1. 018 dollar AS mengacu pada ayat Alkitab Lukas 10: 18 dengan berbunyi, “Jadi Dia mengucapkan kepada mereka, ‘Aku tahu Iblis jatuh seperti kilat dari langit. ”

Baca pula: Sebelum Sepatu Setan Tersedia Sepatu Yesus, tapi Tak Digugat Nike

“Kami sudah sepakat untuk menyelesaikan gugatan tersebut, ” bunyi e-mail MSCHF yang dikutip AFP .

“Sebagai bagian dari penyelesaian, Nike telah meminta beta, dan kami setuju buat memulai penarikan kembali berperan menghilangkan Sepatu Setan serta Sepatu Yesus dari perputaran. ”

“Ini adalah penarikan sukarela: Anda sepenuhnya berhak memilih apakah akan mengembalikan Sepatu Setan atau Sepatu Yesus Kamu. ”