SEOUL, KOMPAS. com awut-awutan Seorang pekerja mekanik untuk perusahaan penyimpanan batu tidak keruan di kompleks industri nasional Yeosu, Korea Selatan dilaporkan meninggal dunia setelah tubuhnya terjebak di sebuah mesin.

Kabar jarang itu dilaporkan oleh pihak berkuasa pada Senin (11/1/2021), dikutip sebab Yonhap .

Menurut Stasiun Pemadam Kebakaran Yeosu, mekanik berusia 33 tarikh itu tertangkap dalam sebuah instrumen yang biasa digunakan untuk mengangkut batu bara.

Baca juga: Udara Karbon Monoksida Bocor di Sumbangan Batu Bara China, 18 Karakter Tewas

Perusahaan tempat mekanik tersebut bekerja terletak di kota Daerah Jeolla Selatan, sekitar 455 kilometer arah selatan kota Seoul. Perkara itu terjadi sekitar pukul 19: 55 malam waktu setempat, di dalam Minggu.

Dia dikeluarkan dari mesin pada pukul 10: 32 malam oleh petugas penyelamat yang dikirim ke tempat perihal.

Pekerja yang terluka parah itu lalu dibawa ke rumah sakit terdekat karena serbuan jantung dan meninggal di kian sekitar pukul 11: 42 malam waktu setempat.

Baca juga: Cerita Sukardi, Lumpuh karena Kecelakaan Kerja, Saat ini Buat Produk Kreatif dari Bambu

Kecelakaan tersebut dilaporkan terjadi saat dia medium memeriksa mesin bersama pekerja lain, yang awalnya melaporkan keadaan perlu ke perusahaan.

Petugas dan otoritas ketenagakerjaan sedang menyidik peristiwa sebenarnya dari kecelakaan tersebut dan mencari tahu apakah sudah terjadi pelanggaran pedoman keselamatan.

Pada 2018, pekerja kontraktor lain berusia sekitar 40 tahun meninggal di perusahaan yang setara karena jatuh setinggi tiga meter dari konveyor.

Baca juga: Tekan Potensi Bencana, Pahami Titik Buta pada Truk